Engsel Jendela yang Cocok di Pasang pada Rumah

Memilih engsel jendela yang tepat untuk rumah idaman bukanlah hal yang mudah. Fungsinya bukan hanya sebagai untuk membuka dan menutup jendela. Namun juga sebagai elemen penting untuk keamanan dan memperindah rumah. Temukan inspirasimu untuk membuat hunianmu lebih nyaman dan estetik dengan pilihan yang tepat.

Jenis rekomendasi engsel jendela yang cocok :
1. Engsel kupu – kupu
engsel jendela

Engsel yang satu ini termasuk paling umum di gunakan. Teridri dari dua daun besi yang di pasang pada kusen dan tepi jendela, memberikan kekuatan dan daya tahan untuk penggunaan jendela sehari – hari. Engsel ini dapat melipat dan membuka dengan lancar. Namun perlu di rawat secara berkala agar pergerakan jendela tetap lancar.

2. Engsel casement
engsel jendela

Jendela yang membuka dengan cara mendorong ke dalam atau menarik ke dalam seperti pintu. Di rancang untuk mendukung berat daun jendela, berguna untuk membuka jendela dengan sangat lebar, seperti di dapur atau ruang tamu. 

3.Engsel pivot 
engsel jendela

Cocok untuk jendela berukuran besar. Engsel pivot berfungsi membuat jendela berputar pada titik tengah vertikal atau horizontal. Jenis ini biasanya di pasang pada gedung – gedung atau rumah modern. Engsel memungkinkan penyesuaian sejajar dengan benar dan beroperasi dengan lancar.

4. Ensel Jendela Geser

Jendela yang memungkinkan bergerak secara horizontal atau vertikal. Engsel geser pada jendela memungkinkan untuk membuka dan menutup dengan cara menggeser jendela yang mudah. Tidak memerlukan ruang yang luas untuk memasang engsel ini, cocok untuk area yang sempit. Pembersihan trek dan roda pada engsel perlu dilakukan secara rutin untuk mencegah penumpukan kotoran.

Mencari engsel jendela yang tepat sangat penting untuk disesuaikan dengan kondisi rumah dan bentuk jendela. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan ahli pembuat jendela seperti Winka. Semoga informasi tadi dapat menambah wawasan Anda.